Menulis Suka-suka Saja

ASUS Zenbook S UX391UA (foto by : ardiankusuma.com) “Hujan mas, aku nyusul besok pagi aja ya” Pesan yang saya kirimkan pada seoran...

ASUS Zenbook S UX391UA; Bekerja Saat Liburan Jadi Tetap Menyenangkan

ASUS Zenbook S UX391UA
ASUS Zenbook S UX391UA (foto by : ardiankusuma.com)
“Hujan mas, aku nyusul besok pagi aja ya”

Pesan yang saya kirimkan pada seorang teman dari Banyuwangi yang meminta saya untuk ditemani keliling Solo – Karanganyar akhir tahun kemarin. 


Sejujurnya, selain karena hujan, malam itu saya memang agak enggan pergi karena di saat yang bersamaan ada beberapa deadline pekerjaan yang harus saya selesaikan. Saya memang tipe orang yang tak bisa menolak ajakan teman. Jadi meskipun sebenarnya saya ada pekerjaan, tetap saja saya usahakan untuk datang. Apalagi teman saya ini juga pernah menemani saya keliling Banyuwangi di tahun sebelumnya. Rasanya seperti tidak tahu balas budi, jika saya menolak ajakannya. 


Singkat cerita, saya pun akhirnya mengambil jalan tengah dengan tetap pergi esok harinya dengan membawa laptop andalan saya. Dengan begitu selain bisa menemani teman liburan saya juga tetap bisa menyelesaikan pekerjaan. Asik bukan?


Liburan Sambil Kerja (ASUS X200MA)

Kerja Saat Liburan? Emang Enak?

Ngomong-ngomong soal kerja saat liburan, itu bukan hal yang baru bagi saya. Sebagai content creator yang hobi jalan-jalan, saya memang selalu menenteng laptop kemanapun saya pergi. Apalagi saya juga aktif menulis tentang cerita perjalanan di blog travel saya www.lagilibur.com. Jadi laptop sudah menjadi salah satu barang wajib yang selalu masuk dalam ransel. Biasanya saya akan menggunakannya saat ada waktu kosong di sela-sela kegiatan traveling. Misalnya menulis artikel saat di kereta, mengedit video saat di hotel, atau menyusun naskah sambil makan siang. 

ASUS X555QA

Melihat aktifitas saya semacam itu, tidak sedikit pula ada teman yang bertanya “apa enaknya kerja saat liburan?” 

Bagi saya, selama mood baik-baik saja, liburan sambil bekerja tetap terasa menyenangkan. Salah satu caranya adalah mengkondisikan diri sendiri untuk selalu merasa nyaman. Karena pekerjaan saya selalu membutuhkan laptop sebagai medianya, maka saya pun selalu memilih laptop yang nyaman pula saat digunakan. Untuk urusan ini, sejak 2013 saya sudah mempercayakan kebutuhan laptop saya selalu pada ASUS, mulai seri X200MA sampai berganti seri X555QA setahun belakangan. Alasan saya memilih ASUS seri ini, bisa kamu baca di sini.


Perkara hati laptop saya memang tipe orang yang susah move on. Sekalinya dibikin nyaman, maka susah beralih ke lain hati. Maka tak heran jika selama hampir 6 tahun, saya baru mengganti laptop yang saya pakai tahun lalu. Itu pun bukan karena rusak, melainkan butuh spek yang lebih tinggi demi menunjang pekerjaan. 

ASUS Zenbook S UX391UA & Keunggulannya!

Harga terjangkau, spek tinggi, dan performa yang tak pernah mengecewakan adalah beberapa alasan kenapa saya selalu memilih ASUS. Ditambah lagi dengan inovasinya yang selalu up to date. Yang terbaru, akhir tahun lalu ASUS baru saja melaunching laptop idaman yang elegan. Bahkan tidak hanya penampilannya saja yang menarik, mereka juga berani mengklaim laptop ini telah lolos tes Military Grade MIL STD 810 G, yang tahan dari goncangan, benturan, cuaca ekstrim, dan ketinggian. Belakangan saya tahu laptop tersebut merupakan seri Zenbook S UX391UA yang dikenalkan sebagai laptop yang slim, stunning, dan supreme.

1. Slim


ASUS Zenbook S UX391UA
ASUS Zenbook S UX391UA (foto by : ardiankusuma.com)
Soal ASUS Zenbook S UX391UA yang slim, tentu saja saya setuju dan langsung mengamininya. Bahkan sejak pandangan pertama saya melihatnya. Laptop ini memang terlihat sangat ramping dan langsing. Barangkali jika disamakan dengan manusia, ia salah satu penganut hidup sehat yang menjaga pola makan dan rajin berolahraga. Lihat saja bagaimana bodynya. Ketebalannya hanya sekitar 12,9 mm dengan berat 1kg saja. Sangat tipis dan ringan, meski dipegang hanya dengan satu tangan. Jika dimasukkan dalam tas, laptop ini juga tidak akan menghabiskan banyak ruang. 

2. Stunning


ASUS Zenbook S UX391UA
ASUS Zenbook S UX391UA (foto by : ardiankusuma.com)
Desain ASUS Zenbook S UX391UA ini sangat menawan dan unik. Seri ini menggunakan inovasi engsel ErgoLift sehingga terlihat sangat eksklusif dan membuat keyboardnya secara otomatis berada pada posisi kemiringan sangat nyaman saat digunakan. Desain ini juga memungkinkan sirkulasi udara di bawahnya semakin lancar karena adanya rongga. 


Soal warna, ASUS memberikan skema warna deep dive blue dan rose gold yang semakin menunjukkan seri zenbook ini terlihat sangat anggun. Ditambah dengan sentuhan lampu latar keyboard berwarna emas dan lid yang sewarna membuatnya tampak semakin berkelas. Selain itu, keberadaan lampu latar pada keyboard juga membuat kita tak lagi kawatir saat harus mengetik dalam keadaan kurang pencahayaan atau gelap sekalipun.

3. Supreme


ASUS Zenbook S UX391UA
ASUS Zenbook S UX391UA (foto by : ardiankusuma.com)
Lalu, bagaimana dengan perfomancenya? Nah, Zenbook S UX391UA ini dibekali dengan komponen kelas atas seperti prosesor intel core i7 dan RAM hingga 16 GB. Dengan begitu, kebutuhan saya soal edit dan rendering video, jauh dari kata "ngelag" terutama saat harus multitasking. Untuk ruang penyimpanan pun saya tak perlu kawatir kehabisan space. Video dan file lain sebanyak apapun bisa tersimpan dengan HDD bawaan sebesar 512 GB SSD. 


Untuk tampilan visual, laptop ini juga semakin mantap dengan layar berukuran 13.3 inci NanoEdge ultra-high. Sehingga warnanya terlihat sangat detail dan ciamik. Layarnya sendiri memiliki resolusi 1920 x 1080. Rasanya saat melihat gambar atau video di laptop ini terlihat jadi lebih nyata. Apalagi ditambah dengan audio Harman Karbon yang memiliki dua speaker stereo berkualitas tinggi dan efek suara surround membuatnya memiliki audio berkualitas bioskop. 


Bagaimana soal keamanan? Nah, perlu diketahui ASUS Zenbook S UX391UA ini juga dibekali dengan teknologi windows hello dan sensor sidik jadi di touchpadnya. Sehingga tak perlu lagi repot memasukkan kata sandi, karena sudah tergantikan dengan satu sentuhan jari saja. 


Sementara soal baterai membuat laptop ini semakin saya idamkan. Dengan kapasitas 50Wh, laptop ini bisa bertahan hingga 13.5 jam lamanya. Tidak hanya itu, teknologi fast-charge memungkinkan kita mengisi ulang hingga 60% hanya dalam waktu 49 menit saja. Pas dijadikan teman jalan dan jarang menemukan colokan. Mantap!

Laptop Idaman Bagi Tukang Liburan


ASUS Zenbook S UX391UA
ASUS Zenbook S UX391UA (foto by :ardiankusuma.com)
Melihat banyaknya kelebihan dari ASUS Zenbook S UX391UA, utamanya soal body nya yang ramping, desain yang elegan, dan performanya yang juara, laptop ini sangat layak untuk diidamkan.

Sebagai pekerja di industri kreatif digital yang sering mobile, saya tak perlu lagi kawatir jika laptop memenuhi space ransel karena ukuran yang terlalu besar, takut over bagasi pesawat karena terlalu berat, atau takut pekerjaan tak selesai karena laptop lemot. Dengan ASUS Zenbook S UX391UA, bekerja saat liburan pun jadi tetap terasa mengenangkan. 

Tabik.

***Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition #2019PakaiZenbook yang diselenggarakan oleh ASUS bersama mirasahid.com

0 coment�rios:

Terima kasih sudah berkunjung & berkenan meninggalkan komentar :)