Menulis Suka-suka Saja

  Silaturahmi Setiap Hari dengan IM3 Ooredoo IM3 Ooredoo baru saja merilis satu karya kolaborasi bersama 4 musisi beken tanah air;...

Tetap Jaga Silaturahmi di Tengah Pandemi


 
Silaturahmi Setiap Hari dengan IM3 Ooredoo
IM3 Ooredoo baru saja merilis satu karya kolaborasi bersama 4 musisi beken tanah air; Baskara Putra (Hindia), Kunto Aji, Sal Priadi, dan Yura Yunita. Sebuah anthem bertajuk “Ramai Sepi Bersama” diharapkan menjadi penyemangat dan pengingat untuk kita betapa pentingnya silaturahmi setiap hari meski sedang berada di tengah pandemi.

Launching Freedom Kuota Harian IM3 Ooredoo


Barangkali tahun 2020 akan tercatat dalam sejarah dunia nanti. Di mana sejak beberapa bulan terakhir ini, kita seakan dipaksa mengubah tradisi dan kebiasaan hidup kita sehari-hari. Bahkan untuk pertama kali dalam seumur hidup, Ramadan tahun ini terasa sangat berbeda dari Ramadan tahun-tahun sebelumnya.

Masjid-masjid meniadakan solat jamaah, pasar Ramadan yang menjual berbagai macam takjil tak lagi bermunculan, kegiatan buka bersama tak lagi diadakan, bahkan para perantau harus rela untuk tidak mudik karena adanya larangan. 

Sedih dan kecewa. Semua orang mungkin sedang merasakannya. Bagaimana tidak, bulan Ramadan yang biasanya digunakan sebagai ajang silaturahmi dengan berbuka bersama atau mudik ke kampung halaman, kini bahkan tak bisa saling mendekat, mendekap, atau sekadar berjabat. Lagi-lagi demi saling menjaga diri. Kita seperti punya pilihan lain. Pandemi ini tak bisa dilawan selain memutus rantai penyebarannya. 

Saya termasuk orang yang cukup aktif dalam bersosialisasi. Sering kali saya habiskan waktu bersama teman untuk berkumpul dan bercengkrama di warung kopi. Pun saat Ramadan seperti sekarang ini, kami tak pernah absen untuk buka bersama. Bahkan beberapa tahun belakangan ini saya bersama teman-teman blogger dari berbagai kota rutin mengadakan buka bersama di Jogja. Sayang, untuk pertama kalinya, rencana kami tahun ini harus dibatalkan karena pandemic covid-19.

Silaturahmi Setiap Hari IM3 Ooredoo



Nasib baik kita hidup di era digital. Meski harus mengurangi intensitas bepergian dan bertemu secara fisik, kita masih bisa menyapa dan bersilaturahmi dengan teman melalui platform digital. Kita bisa memanfaatkan gadget dengan saling chat, telepon, atau bahkan video call. Banyak platform video call yang bisa menghubungakn kita dengan beberapa orang sekaligus, sehingga bisa membuat kita tetap terasa dekat dengan mereka.


Semangat untuk tetap bisa bersilaturahmi inilah yang ingin disampaikan IM3 Ooredoo dan teman-teman musisi kepada kita semua melalui anthem ramai sepi bersama. Meski harus di rumah saja, bukan berarti kita hanya bisa berdiam tanpa karya. Pada video klip ramai sepi bersama, kita bisa melihat bagaimana jarak tak membuat mereka berhenti berkarya dan saling menyapa. 


Pada proses pembuatan video tersebut pun, semua talent dan kru produksi melakukannya dari rumah masing-masing demi mematuhi peraturan physical distancing dari pemerintah. Jadi tidak hanya sekadar omong kosong, tetapi lewat karya tersebut mereka bisa membuktikan bahwa kita tetap bisa berkarya dan melakukan hal positif lainnya meski sedang dalam kondisi menjaga jarak.

Memahami kebutuhan masyarakat akan data yang meningkat sebagai sarana komunikasi virtual selama physical distancing, IM3 Ooredoo juga menghadirkan paket internet baru bagi para pelanggannya, yakni Freedom Kuota Harian. Ada banyak kelebihan yang bisa pelanggan dapatkan di paket ini, di antaranya :

  • Harga terjangkau dengan 3 pilihan (7 hari, 14 hari, dan 28 hari)
  • Dapat digunakan di semua jaringan selama 24 jam dengan kuota utama 1 GB per hari
  • Dilengkapi fitur pulsa save sehingga pelanggan tidak perlu merasa kawatir jika kuota utama telah habis digunakan
  • Paket dapat diaktifkan dengan mudah melalui *123# atau melalui aplikasi myIM3
  • Paket bisa otomatis perpanjang jika sisa pulsa mencukupi
  • Setiap pembelian paket Freedom Kuota Harian ini, pelanggan secara otomatis telah berdonasi sebesar Rp2000,- untuk penanggulangan covid-19
IM3 Ooredoo Hari Free Kuota Harian.jpeg
Tarif IM3 Ooredoo Hari Free Kuota Harian
Jadi, tak ada alasan bagi kita untuk tidak #SilaturahmiSetiapHari meski sedang dilanda pandemi. Dengan mengaktifkan Freedom Kuota Harian kita bisa mendapatkan 1 GB setiap hari untuk aktif di social media, work from home, berbuka puasa bersama teman-teman, atau aktivitas secara daring lainnya.

Tabik.

0 coment�rios:

Terima kasih sudah berkunjung & berkenan meninggalkan komentar :)