Menulis Suka-suka Saja

Fanfest 2019 Yogyakarta Youtube FanFest kembali digelar di Yogyakarta tahun ini, tepatnya pada 28-29 September 2019 di Marriott Hotel. ...

Berjumpa dengan Para Konten Kreator di Youtube FanFest Yogyakarta 2019

Fanfest 2019 Yogyakarta
Fanfest 2019 Yogyakarta
Youtube FanFest kembali digelar di Yogyakarta tahun ini, tepatnya pada 28-29 September 2019 di Marriott Hotel. Yogyakarta sendiri merupakan satu dari lima kota yang disinggahi youtube fanfest selain  Bandung, Surabaya, Makassar, dan Jakarta. Acara ini tentu saja sangat ditunggu oleh para netizen di kota gudeg. Sebab di acara ini mereka bisa berjumpa dan berinteraksi secara langsung dengan para kreator youtube favorit mereka. Apalagi youtube fanfest tidak hanya menampilkan para kreator lokal saja, tetapi juga para kreator ibukota yang ikut memeriahkannya.

Saya bersama beberapa teman bloger lain berkesempatan untuk hadir di hari pertama acara ini digelar. Tak disangka, ternyata animo masyarakat dengan adanya acara ini cukup tinggi. Hal itu dapat dilihat dari antrean pengunjung yang sudah mengular sejak jam 11.30 WIB, padahal open gates sendiri baru dilakukan sekitar jam 12.30 WIB. Tak begitu mengherankan sebenarnya, karena acara ini sendiri memang digelar secara gratis alias tidak dipungut biaya sama sekali.

Antrean Fanfest 2019 Yogyakarta
Antrean Fanfest 2019 Yogyakarta
Pengamanan tempat acara sangat ketat. Selain tas pengunjung diperiksa satu per satu, setiap pintu juga selalu dijaga petugas. Pun saat acara berlangsung, petugas bersliweran untuk berjaga. 

Sebuah panggung dengan layar lebar di belakangnya siap menyambut para kreator yang menjadi bintang hari itu. Di depannya, sekumpulan anak-anak muda berkumpul siap menunggu idolanya tampil. Sementara di sekelilingnya, berdiri berbagai booth dari produk yang menjadi pendukung acara fanfest tahun ini. Booth milik im3 ooredoo menjadi salah satu booth yang mecolok dengan warna kuning sebagai identitasnya. 

Booth Im3 Ooredoo Fanfest 2019 Yogyakarta
Booth Im3 Ooredoo Fanfest 2019 Yogyakarta
Di booth im3 ooredoo ini pengunjung ditantang untuk ikutan ASMR  (Autonomous Sensory Meridian Response) challenge, di mana pengunjung dengan maksimal 3 orang bisa merekam suara/bunyi-bunyian dengan batas volume suara tertentu. Nah jika berhasil dengan tantangan tersebut dam mengunggah videonya di media sosial dengan tagar #IM3OoredooYTFF #Collabonation, pengunjung bisa memperoleh berbagai hadiah menarik. Bahkan salah satu hadianya ada kamera vlog. Wow!

ASMR Challenge Im3 Ooredoo Fanfest 2019 Yogyakarta
ASMR Challenge Im3 Ooredoo Fanfest 2019 Yogyakarta
Sebelum ikut ber"jingkrak" di depan panggung bersama pengunjung lain, saya bersama Agy dan Hanifa sempat mencoba ikutan ASMR Challenge ini. Karena bingung harus melakukan apa di depan mic, akhirnya kami menyanyikan lagu bintang kecil saja, serta reff lagu yang belakang sedang viral dengan goyangan khasnya; "entah apa yang merasukimu". Kami pun tak bisa menahan tawa di dalam kotak tersebut. Meski demikian, kami tetap berhasil mendapatkan totebag cantik setelah mengunggah video kami di instagram. Yeay! 

Tips ikutan ASMR Challenge ini, kamu harus mengajak teman atau keluarga untuk berkolaborasi. Sehingga saat melakukan tantangan ini bisa lebih rame dan seru.

Agy Foto Bareng Like Project Music
Agy Foto Bareng Like Project Music
Banyak konten kreator yang tampil di fanfest 2019 ini. Pada hari pertama misalnya, satu per satu  tampil di atas panggung Ghea Indrawati, Like Project Music, Bram Dermawan, Ria Ricis, dan masih banyak lagi. Sementara hari kedua ada Ixora, Kiflyf, Younglex, dll. Selain bisa nyanyi dan joget bareng, pengunjung yang beruntung juga berkesempatan untuk foto bareng idola mereka di atas panggung lho!

Im3 Ooredoo Fanfest 2019 Yogyakarta
Im3 Ooredoo Fanfest 2019 Yogyakarta
Salah satu penampilan paling seru adalah kolaborasi antara Musisi Jogja Project dengan Salsabila Adriani yang menyanyikan lagu Gemu Fa Mi Re dan mengajak pengunjung bergoyang ke kiri dan ke kanan. Sontak, kami yang memang menunggu penampilan kolaborasi mereka tak tahan untuk ikut bergoyang. Im3 ooredoo dengan tagline "Collabonation; Freedome to Collaborate" memang tak salah menghadirkan kolaborasi kedua kreator tersebut. Apalagi jika melihat penampilan keduanya yang pecah!!!

Penampilan Musisi Jogja Project & Salsabila Adriani
Penampilan Musisi Jogja Project & Salsabila Adriani
Penampilan Musisi Jogja Project dan Salsabila Adriani menjadi penampilan terakhir yang kami tonton. Sebenarnya masih banyak kreator lain yang juga tampil. Tapi karena badan kami yang sudah lumayan capek setelah berjingkrak berjam-jam, kami pun memutuskan untuk pulang dan tak menonton sampai selesai.

Meski tak sampai selesai, tapi di acara ini saya bisa ketemu dengan banyak teman baru dan seru-seruan bareng mereka, sehingga menurut saya Youtube FanFest ini bukan sekedar ajang jumpa konten kreator idola saja.

Kamu belum sempat datang? Sampai jumpa di Youtube FanFest selanjutnya ya!

0 coment�rios:

Terima kasih sudah berkunjung & berkenan meninggalkan komentar :)