Menulis Suka-suka Saja

A : Kira-kira kalau tiba-tiba dapet duit 100 juta, apa yang akan kamu lakukan? beli barang mewah? menabung? traveling? atau apa? B : Aduh...

Menjadi Saksi Pengundian Jutawan Sobatku

A : Kira-kira kalau tiba-tiba dapet duit 100 juta, apa yang akan kamu lakukan? beli barang mewah? menabung? traveling? atau apa?
B : Aduh, tak usah muluk-muluk dulu. Pertanyaannya, emang ada yang mau ngasih duit 100 juta?
A : Ya ada! Kemarin hari minggu saya baru saja jadi salah satu saksi, ada yang dapat duit 100 juta tanpa potongan pajak!
B : Wagelaseeeh, siapa yang kasih?
A : Sobatku.
B : Wuih, kenalin dong sama sobatmu itu.
A : Sobatku, bukan sobatmu!
B : Hmm

Acara Undian Grand Prize Sobatku
Acara Undian Grand Prize Sobatku

Dapat hadiah uang sebesar 100 juta, siapa yang tak mau? saya pun tak akan menolak. Tapi barangkali masih banyak yang tak percaya, hari gini siapa yang mau ngasih uang sebesar itu? ya buktinya beneran ada. Sekali lagi, saya baru saja menjadi salah satu saksinya hari minggu kemarin.

Bertempat di Ambarukmo Plaza Yogyakarta, saya bersama bloger dan influencer di kota pelajar diundang untuk hadir menyaksikan acara undian grand prize, SOBATKU. Acaranya sendiri dimulai dengan dance competition dan ditutup dengan penampilan istimewa dari Pongki Barata. Tak heran jika acara ini menarik perhatian masyarakat Jogja dari berbagai kalangan, baik yang muda sampai yang dewasa. 

Tentang Sobatku


sobatku
Sobatku
Sebelum membahas bagaimana kemeriahan acaranya, ada baiknya saya sedikit mengulas tentang sobatku itu sendiri. Sobatku adalah produk simpanan/tabungan online yang dikeluarkan oleh KSP sahabat mitra sejati yang juga dikenal sebagai sahabat UKM. Sementara Sahabat Mitra Sejati merupakan KSP yang didukung oleh Bank Sahabat Sampoerna dan telah memiliki 80 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bagaimana Cara Menjadi Nasabah Sobatku?


Untuk menjadi nasabah sobatku sangatlah mudah. Kita hanya perlu menginstall aplikasinya di gawai, lalu mendaftarkan diri di aplikasi tersebut secara online tanpa harus datang ke kantornya. Dokumen yang diperlukan juga sangat sederhana, yakni KTP saja.

Daftar di Sobatku
Daftar di Sobatku
Seperti tata cara pendaftaran akun fintech pada umumnya, kita akan diminta mengisi data diri beserta NIK KTP, lalu mengunggah dokumen yang diminta, termasuk dengan swafoto bersama KTP. Sebenarnya, semua proses ini sangatlah mudah. Namun banyak orang yang seringkali terkendala saat mengunggah swafoto dengan memegang KTP, karena pada tahap ini posisi wajah dan KTP harus tepat pada template yang sudah disediakan. Tipsnya adalah, ambilah swafoto pada cahaya yang cukup dan KTP terbaca dengan baik sehingga proses verifikasi bisa dilakukan dengan lancar.

Jika semua tahapan sudah dilakukan dengan sukses, maka kita hanya perlu menunggu proses verifikasi yang biasanya dilakukan 1x24 jam. Seandainya dinyatakan gagal, kita bisa mengulanginya dengan memperhatikan lagi tahapan mana yang membuat data kita ditolak. Namun jika proses verifikasi sudah dinyatakan lolos, maka kita sudah bisa melakukan transaksi dengan nomor rekening adalah nomor HP kita yang terdaftar.

Apa Kelebihan SOBATKU?


1. Buka rekening cukup dengan smartphone
Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, untuk mendaftarkan diri sebagai nasabah sobatku, kita hanya perlu menggunakan gawai di manapun selama terhubung dengan internet tanpa harus datang ke kantor/cabang. Pun dengan penggunaan transaksi. Tinggal login pada akun terdaftar, dan semua bisa berjalan dalam genggaman.

2. Setor & tarik tunai di alfamart/alfamidi
Pertanyaan yang sering ditanyakan pengguna baru adalah bagaimana cara pelanggan untuk melakukan setor/tarik tunai, sementara tidak ada mesin anjungan tunai seperti bank konvensional. Nah, selain menggunakan bank transfer kita bisa melakukan setor tunai pada cabang sahabat UKM atau setor dan tarik di semua outlet alfamart/alfamidi di seluruh cabang di Indonesia.

3. Menabung tanpa biaya admin
Jika biasanya di bank konvensional kita harus menanggung biaya admin bulanan, maka di sobatku kita dibebaskan biaya tersebut. Bahkan untuk beberapa transaksi kita tidak dikenakan biaya sama sekali.

4. Dapat bunga 1% dari saldo
Tidak hanya bebas biaya admin, kita bahkan menerima bunga sebesar 1% dari saldo yang ada pada rekening kita.

5. Transfer uang menggunakan no hp
Kita tak perlu menghafal/menulis nomer rekening kita sendiri atau orang lain untuk transaksi, karena nomer rekening yang akan kita gunakan merupakan nomer HP yang kita daftarkan pada akun yang kita gunakan.

6. Banyak fiturnya
Banyak fitur sobatku yang bisa kita manfaatkan. Mulai dari nabung, tarik tunai, trasfer, bayar tagihan, beli pulsa, bayar PLN, dan lain sebagainya.

7. Total hadiah milyaran dan diundi setiap bulan
Di sobatku, semua orang berkesempatan mendapatkan hadiah undian dengan total milyaran rupiah. Seperti pada undian grand prize yang saya hadiri pada minggu kemarin. Mulai dari 250 ribu, 750 ribu, 1 juta, 5 juta, 10 juta, paket umroh 25 juta, hingga hadiah utama 100 juta rupiah. Belum lagi dengan undian setiap bulan yang bahkan meskipun kita sudah pernah mendapat hadiah undian, kita masih berkesempatan mendapat undian di periode berikutnya.

Dapat Uang 100 Juta? Mimpi Apa Ya?


Saya bahkan tidak mampu membayangkan bagaimana perasaan orang yang mendapatkan uang 100 juta tersebut. Jangankan 100 juta, yang mendapatkan undian dengan nilai di bawahnya saja barangkali sudah girang bukan main.

Acara siang itu dimulai dengan dance competition dengan tema ala-ala kpop. Maka tidak heran jika pesertanya pun dedek-dedek lucu, imut dan menggemaskan ala Korea juga. Sayangnya, saya melewatkan banyak penampilan dari mereka karena terlambat datang ke venue. Selain bisa menyaksikan mereka, pengunjung juga bisa berbelanja di berbagai merchant dengan menggunakan saldo dari sobatku. Lagi-lagi karena terlambat saya tak sempat jajan. Duh!

Selanjutnya setelah acara dibuka dan dilanjutkan dengan sambutan serta sesi tanya jawab, pengundian pun dimulai. Dari undian 250 ribu, 750 ribu, 1 juta, 5 juta, 10 juta, paket umroh 25 juta, hingga hadiah utama 100 juta rupiah. Semua hadirin terlihat harap-harap cemas. Meskipun pengundian dilakukan di Jogja, namun nomor undian sudah termasuk dengan nasabah yang ada di seluruh Indonesia. Hanya beberapa undian saja khusus nasabah Yogyakarta & Jawa Tengah atau yang hadir di venue.

Proses Pengundian Sobatku
Proses Pengundian Sobatku
Acara pengundian sangat lancar, hingga akhirnya sampai di pengundian grand prize 100 juta. Nama  Sumitro dari Sintang keluar sebagai pemenang yang berhak mendapatkan hadiah utama tersebut tanpa dipotong pajak. Gemuruh tepuk tangan dari penonton pun meramaikan Atrium Amplaz sore itu. Karena berada di Kalimantan, penerimaan hadiah pun diwakili oleh pihak Sobatku. Sayangnya, saat hendak ditelephone secara live pun, pemenang tidak menerima panggilan. Ngomong-ngomong, selamat ya buat Bapak Sumitro dari Sintang. Semoga tahun depan giliran saya.


Pemenang 100 Juta Sobatku
Pemenang 100 Juta Sobatku
Pemenang 100 Juta Sobatku
Pemenang 100 Juta Sobatku
Pengundian belum selesai lho, ternyata masih ada satu lagi undian doorprize paket umroh khusus yang hadir di venue. Daaan, seorang pemuda bernama Andreas Kristanto keluar sebagai pemenang yang berhak mendapatkan hadiah doorprize paket umroh senilai 25 juta tersebut. Wait, dilihat dari namanya kira-kira masnya umroh gak ya? ehehe

Pemenang Umroh Sobatku
Pemenang Umroh Sobatku


Kaum Bucin Galau Jamaah Bersama Pongki Barata


Selesai pengundian, bukan berarti selesai acaranya. Bintang tamu yang sejak awal ditunggu akhirnya naik panggung juga; Pongki Barata. Bersama The Dangerous Band salah satu group musik yang digawanginya, mereka menyajikan lagu-lagu hits dari Jikustik dan lagu lain ciptaan dari Pongki.

Pongki Barata di Acara Sobatku Jogja
Pongki Barata di Acara Sobatku Jogja
Pongki Barata di Acara Sobatku Jogja
Pongki Barata di Acara Sobatku Jogja

Mulai dari seribu tahun lamanya, setia, untuk dikenang, saat kau tak di sini, dan masih banyak lagu lainnya yang membuat para penonton di Atrium Amplaz kompak merapat, bernyanyi, dan galau berjamaah.

Melihat langsung keseruan dan keriaan acara hari itu, saya jadi semangat untuk sering menggunakan transaksi dan tabungan online di Sobatku. Ya, siapa tau saya lah jutawan sobatku selanjutnya. Aminkan jangan?


Amiiin.


5 comments:

  1. yuk tingkatin saldo SOBATKU, siapa tahu besok beruntung dapat 100 juta atau umroh. udh punya rekeningnya, kan.. hehe

    ReplyDelete
  2. Anjir dapet duit 100 juta aku langsung kabur dari Indo

    ReplyDelete
  3. Aamiin..
    Pengen juga deh dapet rejeki segitu... :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung & berkenan meninggalkan komentar :)